“Ngapain Kerja di Coworking Space? Mendingan Kerja di Rumah saja.”

“Ngapain Kerja di Coworking Space? Mendingan Kerja di Rumah saja.”

Catatan: Tulisan ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi penulis dan bukan (tidak salah lagi) rekayasa. Mohon bersabar, meskipun ini bukan ujian. Pada tulisan ini, akal sehat dan logika anda akan diuji bukan oleh Yang Maha Esa, tapi oleh penulis. Oleh karena itu dimohon kepada anda untuk bersabar.

Di suatu pagi yang cerah, bertanyalah seorang rekan mengenai coworking space …..

Coworking Space? Apaan sih itu?”

coworking space
sumber gambar: pexels.com

Penjelasannya dalam kulit kacang (re: in nutshell), coworking space merupakan wadah untuk para pekerja freelance, independent, yang suka traveling, profesional yang bekerja di rumah, dan sejenisnya. Tidak hanya berbagi ruang, tetapi mereka yang berkumpul pada sebuah coworking space juga berbagi nilai – nilai kehidupan dan profesional mereka di sana.

“Oh, karena ga punya kantor makanya lari ke coworking space? Terus apa faedahnya berbagi nilai kehidupan di sana, curhat di kafe juga bisa! Lagian kerja di rumah juga sah-sah saja, wifi ada, komputer ada, meja ada, trus mau ngapain aja juga bisa kalo di rumah.”

Bukan karena tidak memiliki kantor, tapi coworking space ditujukan untuk menciptakan “sinergi” dengan bekerja bersama – sama. Para pekerja di sana memang bekerja secara independen dengan pekerjaan masing – masing, tapi saling mendukung secara moral maupun practical. Berbagi nilai kehidupan dan profesional bukan berarti curhat, tetapi membagikan wawasan dan prinsip kerja yang bisa dijadikan panutan maupun dikolaborasikan supaya output dari pekerjaan setiap penghuninya semakin baik.

Di coworking space, kamu bisa belajar dan berkolaborasi dengan rekan-rekan atau nama kerennya coworkers, dengan memberanikan diri untuk berinteraksi dan terhubung dengan komunitas mereka. Semakin luas network kamu, semakin luas wawasan dan skill yang bisa kamu pelajari.

Coworking space juga memberikan solusi bagi para freelancer dan profesional yang merasa ter-alienasi saat bekerja di rumah, serta mengobati rasa malas untuk bekerja karena berada di rumah (tidur, sebagai contoh).

“Terus, ada rekomendasi coworking space yang keren di daerah Jabodetabek ga?”

Ada banyak sekali coworking space di wilayah Jabodetabek. Dari sekian banyak pilihan, yang paling melekat di jiwa dan raga para coworker adalah EV Hive coworking space. EV Hive punya empat cabang:

JSC HIVE yang berlokasi di JL. Prof Dr Satrio No. 7, Karet Kuningan, Jakarta Selatan.
THE BREEZE berlokasi di Jl. Grand Boulevard, BSD Green Office Park, Tangerang.
THE MAJA berlokasi di The Maja 1st floor Jln. Kyai maja no. 39, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
D.LAB berlokasi di Jalan Riau No.1, Menteng, RT.9/RW.5, Jakarta Pusat.

coworkingspace.jpgTiap cabang EV Hive coworking space memiliki konsep desain yang berbeda-beda lho. Daripada spoiler di sini, lebih baik kamu langsung mampir aja. EV Hive memberikan akses gratis untuk peserta blogging competition yang diselenggarakan oleh EV Hive bekerjasama dengan C2live!

“Apa sih yang bikin para coworker betah di EV Hive coworking space?”

EV Hive coworking space menyediakan koneksi internet super cepat, free flow coffee yang pastinya asik banget untuk menemani mereka bekerja, mailing address sehingga kamu ga perlu repot bolak-balik ke rumah untuk menjemput kiriman untuk kamu, dan storage space untuk menyimpan barang-barang pribadimu. Tidak sampai di situ saja, desain interior yang indah nan elegan ikut mendorong kamu menjadi produktif dan tetap merasa nyaman selama bekerja.

EV Hive coworking space bekerjasama dengan perusahaan pengembang teknologi yang dapat membantu produktivitas kamu seperti Jurnal, Rekruta, dan Jojonomic. Jika bergabung menjadi member EV Hive, kamu akan mendapatkan special deals untuk mengakses fitur-fitur dari perusahaan tersebut.

EV Hive juga punya member platform tersendiri dimana kamu bisa berinteraksi dengan coworker lain, booking ruangan untuk meeting, membayar membership kamu, serta tetap update dengan promosi dari EV Hive.

“Katanya kerja di coworking space bisa menambah wawasan dan skills, gimana caranya sih?”

Dengan visi membangun ekosistem startup di Indonesia melalui knowledge sharing, EV Hive coworking space tidak hanya ruang kerja untuk para coworker, EV Hive menjadi komunitas yang bertumbuh dan berjalan menuju kesuksesan bersama-sama.

coworking space
sumber gambar: coworker.com

EV Hive punya weekly event untuk pengembangan practical skill kamu seperti kelas coding dan kelas UX/UI. EV Hive juga menghadirkan para expert dimana kamu bisa berbagi cerita, bertanya, meminta tips, dan apapun yang membantu kamu dan pekerjaanmu. Lebih gila lagi, EV Hive didukung oleh pemerintah DKI Jakarta sebagai sarana pengembangan startup dari kota Jakarta.

coworking space

coworking space


“Makasih banyak informasinya, bro. Semoga kita bisa jadi partner coworker bareng ya di EV Hive coworking space. Pingin ngepoin dulu ah.”

Terimakasih kembali, bro. Kepoin dulu website EV Hive coworking space. Pasti setelah mampir ke website-nya kamu makin penasaran dan pingin datang langsung ke TKP. Selamat berproduktivitas. Saya mau berangkat ke EV Hive coworking space dulu, ada meeting bareng coworker di sana. Ciao.

*Disclaimer: Artikel ini merupakan artikel contoh untuk kompetisi blogging yang diselenggarakan oleh EV Hive dan C2live dengan hadiah sebesar 20 juta rupiah. Klik link ini untuk informasi lebih lengkap.

Advertisements

2 thoughts on ““Ngapain Kerja di Coworking Space? Mendingan Kerja di Rumah saja.””

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s